Beranda | Artikel
Seri Nasihat Ringkas – 6
Senin, 19 Desember 2016

Bismillah.

Kaum muslimin yang dirahmati Allah, adalah sebuah kebahagiaan bagi kita, ketika Allah berikan kepada kita petunjuk agama Islam dan mengikuti ajaran Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sungguh kebahagiaan besar yang tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata.Islam adalah kepasrahan kepada Allah dengan mentauhidkan-Nya, tunduk kepada-Nya dengan penuh ketaatan, dan berlepas diri dari syirik dan pelakunya. Inilah ajaran Islam yang dibawa oleh para nabi dan rasul kepada umatnya. Allah berfirman (yang artinya), “Sungguh Kami telah mengutus kepada setiap umat seorang rasul yang menyerukan; Sembahlah Allah dan jauhilah thaghut.” (an-Nahl : 36). Thaghut adalah segala bentuk sesembahan selain Allah.

Setiap rasul mengajak kepada manusia untuk bertauhid; yaitu beribadah kepada Allah semata dan meninggalkan sesembahan selain-Nya. Inilah dakwah Islam yang paling wajib dan paling utama. Karena itulah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berpesan kepada sahabatnya Mu’adz bin Jabal ketika hendak berangkat berdakwah ke Yaman, “Hendaklah yang pertama kali kamu serukan kepada mereka ialah supaya mereka mentauhidkan Allah.” (HR. Bukhari)

Tauhid inilah asas agama Islam. Tanpa tauhid maka seluruh amal dan kebaikan hanya akan menjadi sia-sia di akhirat. Allah berfirman (yang artinya), “Dan Kami hadapi segala amal yang dahulu mereka kerjakan lalu Kami jadikan ia bagaikan debu-debu yang beterbangan.” (al-Furqan : 23)

Demikian, semoga nasihat yang ringkas ini bermanfaat.

Redaksi Website Ma’had al-Mubarok

www.al-mubarok.com


Artikel asli: https://www.al-mubarok.com/seri-nasihat-ringkas-6/